03 April 2008

Komputer Anda Lindunglilah

Saat mondar-mandir sibuk seperti saat berpergian dalam mobil, kereta api, dan pesawat laptop bisa bergeser kemana-mana terbalik-balik dan nempil diruang sempit. Jika anda memang cinta berat informasi dari computer portable anda, berikut sejumlah tips dari Sales and Marketing Management :
  • Tetap letakkan laptop anda dilantai mobil saat menyetir.
    Bila diletakkan di atas kursi, layar monitornya bisa pecah bila computer anda jatuh dan terguncang saat anda menghentikan mobil secara mendadak.
  • Masukkan dalam kopor jinjing yang padat.
    Belilah kopor yang memiliki pegangan yang terpaku erat kuat
  • Jangan menyemprotkan cairan pembersih langsung pada layer monitor. Cairan itu bisa meresap kedalam computer dan menyebabkan hubungan pendek. Lebih baik semprotkan pembersih pada sehelai kain dan baru gosokkan pada layar.
  • Jangan minuim dekat keyboard. Jika anda menempatkan sesuatu diatas computer matikan segera dan biarkan kering. Semakin banyak kena tumpahan semakin lama anda harus membiarkannya mati bisa sampai 12 jam bila tumpahan cairannya banyak.
  • Jika floopy disk anda lengket, jangan gunakan pensil untuk mengumpilnya. Ujungnyaa bisa patah dan masuk kedalam computer dan mengotorinya.
  • Jika sebentar-bentar anda menemui masalah, catatlah dengan tepat apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang terjadi sebelum itu : Software apa yang sedang anda gunakan ? Kunci-kunci apa yang anda tekan? Untuk mengatasi masalah yang sebentar-sebentar timbul hubungi tenaga teknisi untuk menemukan penyebabnya.
  • Jangan mencoba melakukan perbaikka sendiri
    Membuka menutup computer biasanya akan membatalkan jaminan yang diberikan peruahaan pembuat. Lagi pula mengembalikan penutupnya jauh lebih sulit daripada yang pernah anda bayangkan.

Tidak ada komentar:

Merebut Masa Depan

Masa depan sukses pasti menjadi impian setiap orang, berbagai cara diupayakan untuk mencapainya. Standard tentunya sudah ditentukan lebih a...