17 Maret 2008

Mencipta Perdamaian

  1. Jangan beranggapan bahwa orang-orang yang kau sukai selalu bertindak benar .
  2. Ketahuilh bahwa jika kita menyukai seseorang, biasanya kita lalu berusaha untuk membuat agar dia senang. Memang kita harus setia, tetapi kita harus juga menerima kenyatan bahwa tidak semua yang kita katakan adalah menyenangkan dia.
  3. Jangan berpendapat bahwa kita harus berbicara juga karena orang lain berbicara.
  4. Jadila pendengar yang baik, dan janganlah bekata sebelum anda tahu pasti apa yang akan anda katakan. Berpikirlah baik – baik sebelum anda ikut berbicara dalam perdebatan dan diskusi.
  5. Jangan berpikir bahwa orang lain harus menurutkan perkataan anda selalu, dan jangan gusar bila orang lain menempuh jalan yang mereka anggap benar.
  6. Ketahuilah bahwa benar atau salah orang harus mengambil keputusan sendiri, dan tidak ada gunanya untuk bersitegang.
  7. Jangan bependapat bahwa anda harus mengatakan kepada seseorang apa yang dikatakan orang lan tentang dirinya.
  8. Ketahuilah bahwa anda tidak adil untuk mengulangi perkataan oang lain yang sedang mengalami kekecewaan, tersinggng atau hanya meurutkan dorongan hatinya. Biarkan hal ini akan baik dengan sendirinya.
  9. Jangan mengira bahwa menciptakan perdamaian berarti harus mencampuri urusan orang lain dan harus memeberi pelajaran kepada oang lain.
  10. Hendaknya anda termasuk orang yang menghargai contoh. Perlihatkan kepada orang lain bahwa anda menyukai mereka, dan katakan bahwa anda menyukai mereka, dan katakan bahwa anda menyayangkan jika ada orang yang saling tidak menyukai satu sama lain.
  11. Jangan mengira bahwa karena anda merasa simpatik dan kuat maka anda harus selalu harus selalu aktif dan terlibat urusan orang.
  12. Keahuilah bahwa berlaku tenang dalam segala hal adalah sangat membantu. Kebanyakan orang senang mendengarkan apa yang yang belangsung, dan kemudian adalah bukan tidak mungkin untuk membujuk mereka menetapkan perbedaan pendapat dan berbeda pendapat dan memisahkan persahabaan yang baik.

Tidak ada komentar:

Merebut Masa Depan

Masa depan sukses pasti menjadi impian setiap orang, berbagai cara diupayakan untuk mencapainya. Standard tentunya sudah ditentukan lebih a...