09 Maret 2008

Peduli Kampung

SEKRETARIS RT

Januari 2004
Sabtu malam Minggu kedua menjadi kesepakatan warga Sedogan untuk berkumpul bermusyawarah untuk kampung dengan tempat bergiliran sebulan sesuai siapa yang memperoleh arisan , begitu pula hari ini Bambang Samekto di jalan Semeru 6 mendapat jatah. Salah satu topik yang menjadi uama malam ini adalah pemilihan ketua RT, secara aklamasi Bejo Kiswanto ketua lama terpilih kembali secara aklamasi, kemudian dipilih jajaran pengurus yang lain dan smpailah pemilihan sekteraris maka diusulkan Joko Sulistyo oleh Bejo Kiswanto ketua terpilih, usalulan lain Subardi mengusulkan Tomy yaitu aku kemudian didukung mbah marto jadilah hadirin secara aklamasi menyetujui. Acara dilanjutkan serah teima dan saya mendapa buku dari Mulyono sekretaris lama sebagai simbolis.

Februari 2004
Pertemuan bergili d rumah Sudir jalan banteng mulilah tugas kesekretariatan saya kerjakan.

Selama menjabat sekretaris pekerjaan sebagai notulen rapat menjadi rutinitas dan pembuatan undangan, tak lebih sebagai juru tulis. Hikmah yang diperoleh banyak tetangga meminta bantuan untuk mengetik undangan hajat pribadi ataupun yang terkait dengan ketik mengetik komputer sehingga keakraban terjalin.

8 Maret 2008
Pertemuan di rumah H. Bambang Ramanto jalan Papandayan ketua RT lama menyatakan pembubaran kepengurusannya, dan kemudian dilanjutkan pemilihan pengurus baru oleh ketua baru, dalam pernyataannya meminta pengurus lama tetap menjalankan tugas masing masing. Perminaan ini secara aklamasi diterima, kemudian bendahara I Bambang ramanto mengundurkan diri bisa diterima hadirin dan digantikan bendahara II Suharjo. Saya sebagai sekretaris mengundurkan diri pula denga mengajukan jago Joko Sulistyano degan alasan secara ilmu dan sarana lebih memungkinkan juga pembaharuan, akan tetapi atas usulan Sidiq Ashari, Sudarjo Dukuh dan suara – suara lain permohonan ditolak, berulang kali saya memohon tetap ditolak, akhirnya Bismillah saja saya terima untuk periode ini.

Tidak ada komentar:

Merebut Masa Depan

Masa depan sukses pasti menjadi impian setiap orang, berbagai cara diupayakan untuk mencapainya. Standard tentunya sudah ditentukan lebih a...